Minggu, 13 Januari 2019

                                                      PEMROGRAMAN


1.Bahasa pemrograman ada 3,yaitu Low Level Language,middle Level Languanger,dan High Level Languange.Sebutkan contoh dari masing-masing bahasa tersebut!
2.Apakah yang dimaksud dengan Array!
3.Bagaimanakah proses penyimpanan penggunaan Array pada memori!
4.Sebutkan aplikasi yang biasa di gunakan untuk membuat program!
5.Apakah yang dimaksud dengan coding! 

Jawab! 

1.-Low level languange 
    Bahasa ini disebut juga bahasa mesin (assembler),dimana pengkodean bahasanya menggunakan kode angka 0 dan 1.
  -High level languange 
   Bahasa ini termasuk dalam bahasa pemrograman yang mudah dipelajari oleh pengguna komputer karena menggunakannya bahasa inggris.Contohnya:BASIC,COBOL,PASCAL,FORTRAN.
  -Bahasa generasi keempat (4GL)
Bahasa pemrograman 4GL (Fourth Generation Languange) merupakan bahasa yang berorientasi pada objek yang disebut Object Oriented Programming (OOP).Contohnya:Visual Basic,Delphi,Visal C++



2.Array adalah sebuah variable yang menyimpan lebih dari 1 buah data yang memiliki tipe data yang sama.Jadi bisa di artikan juga sebagai kumpulan dari data-data tunggal yang dijadikan dalam 1 variable array yang alamat memorinya berbeda yang selanjutnya disebut elemen-elemen array yang bisa kita akses berdasarkan indeks.

3.Pada memory komputer adalah sebagai berikut:Array menyimpan data secara berurutan pada memory komputer. Sekali array dideklarasikan (dibuat),maka akan dialokasikan sejumlah tempat di memory komputer yang selalu letaknya berdekatan(bersebelahan). Array memiliki indeks dan nilai data itu sendiri. Sedangkan jarak antar elemen padaarray disesuaikan dengan lebar data untuk masing-masing tipe data array. Misalnya pada tipe data
integer, maka jarak antar elemennya bernilai 2 s/d 4 byte. Indeks array pada C++ selalu dimulai dari indeks ke 0, dan seterusnya indeks ke-1, 2, 3, dan lain-lain.Array 1


4.INTELLIJIDEA 
   -Software pengemban dan membuat aplikasi dengan platform berbasis Java oleh JetBrains untuk merancang software atau perangkat lunak komputer.
   CODE LOBSTER PHP EDITION 
   -Software yang gratis dan mempunyai fitur integrated development environment (IDE) terutama untuk program berbasis PHP dan juga mendukung HTML,JavaScript dan developer CSS.
   BUILDFIRE 
  -Platform yang sempurna untuk bisnis kecil dan pemula yang ingin membuat aplikasi mobile mereka sendiri.
   EBASE Xi 
  -Software pengembangan lain berfitur eksklusif untuk membuat aplikasi mobile yang cepat berbasis komunitas dan aplikasi mobile.
   BRITEWORKS STUDIO
  -Platform pengembangan dan membuat aplikasi untuk para pengembang yang ingin membuat aplikasi untuk para pengembang yang ingin membuat aplikasi mobile dengan mudah atau tidak memiliki pengetahuan teknis tentang membuat aplikasi.

5.Coding adalah menerjemahkan persyaratan logika dari pseudocode atau diagram alur ke dalam suatu bahasa pemrograman baik huruf,angka,dan simbol yang membentuk program.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Action Script

  1. Apakah yang dimaksud dengan Action Script?                                                                                 Jawab : Baha...